Home » » PKS Mulai Cari Calon Presiden Baru

PKS Mulai Cari Calon Presiden Baru

Written By supriyono on 14 December 2010 | 12/14/2010 04:35:00 PM

Wah! PKS Mulai Cari Calon Presiden Baru

Selasa, 14 Desember 2010, 14:00 WIB
Nunu/Republika

Wah! PKS Mulai Cari Calon Presiden Baru
Massa PKS saat kampanye, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaq mengatakan, PKS mulai melakukan penjaringan terhadap kader-kadernya untuk layak diusung menjadi calon presiden mulai tahun 2011.

"Tahun 2010 adalah tahun ajang konsolidasi internal bagi PKS. Untuk tahun 2011, PKS akan melakukan konsolidasi kepada kader-kader PKS, termasuk mencari orang-orang atau kader yang akan diusung menjadi calon presiden," kata Lutfi, Selasa (14/12).

Ia beralasan, konsolidasi untuk mencari kader terbaik untuk diusung oleh PKS sebagai calon presiden didasarkan hasil "try out" yang dilakukan selama tahun 2010.

"Apa yang kita lakukan di tahun 2010 sudah bisa dijadikan sebagai pedoman untuk menjaring kader-kader terbaik PKS," kata Lutfi.

Ia menambahkan, "try out" yang dilakukan partai-partai masih dalam "rule of game" dan masih bisa dimengerti oleh partai lain yang dijadikan objek dari uji coba itu. "Siapapun (parpol) yang dijadikan objek sebuah konsep, cepat atau lambat akan tahu," katanya.

Bagi PKS sendiri, perlu dilakukan uji coba terhadap konsep yang dimilikinya kepada partai lain. Begitu juga sebaliknya. "Boleh juga PKS lakukan try out pada parpol lain. Selama ini 'try out' terhadap PKS bukan suatu yang serius. Tapi kalau hal itu serius, kita akan respon," katanya.

Share this article :

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. PKS SUKARAJA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger