Home » » Megawati Tantang Presiden PKS

Megawati Tantang Presiden PKS

Written By ddi/skrj on 23 July 2008 | 7/23/2008 05:19:00 PM

Calon Presiden dan wakil presiden pada pemilihan 2009 sebaiknya usianya kurang dari 50 tahun. (Tifatul Sembiring, Presiden PKS)

Partai Keadilan Sejahtera memang salah satu kubu yang gencar menggulirkan isu kepemimpinan muda selama ini. Mega menyambut baik wacana tersebut. Dia menyatakan tidak jadi masalah jika ada calon dari independen atau partai politik lain. "Siapa lagi mau maju, mau independen, mau masuk partai politik hayooh," kata Megawati.

Presiden PKS Tifatul Sembiring langsung menanggapi pernyataan Mega. PKS kata dia, siap mengajukan calon presiden jika dalam pemilihan legislatif mendatang mampu menghimpun 20 persen suara. Soal siapa yang dicalonkan, itu keputusan Majlis Syuro, yang beranggotakan 99 orang, katanya di sela acara Mukernas PKS di Makasar.

Menurut Tifatul, isu kepemimpinan muda merupakan wacana yang diharapkan bisa merangsang minat para calon pemimpin muda. Dia beranggapan calon presiden dan wakil presiden pada pemilihan 2009 sebaiknya berusia kurang dari 50 tahun. Hal ini merupakan bentuk regenerasi dan memberikan kesempatan kepada orang muda. "Bisa saja calon presiden itu dari PKS atau bukan PKS, kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin mengingatkan agar kader partainya tidak terlibat dalam dukung mendukung calon presiden. menurut dia, partai harus berfokus untuk menang dalam pemilihan legislatif 20 persen perolehan suara. Bila target itu tercapai, otomatis posisi tawar PKS lebih kuat," kata Hilmi. Sedangkan soal nama-nama calon presiden, ia menyatakan, "Sama sekali belum ada nama yang kami kantongi."

Sumber: Koran Tempo, Headline, 23 Juli 2008
Ditulis ulang: dsula73
Share this article :

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. PKS SUKARAJA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger